Rossi Sudah Temukan Settingan Pas


Valentino Rossi bersama seorang kru Ducati (Foto: Daylife)

BOLOGNA, okezone,sport.com - Pembalap Ducati, Valentino Rossi, mengaku timnya telah menemukan settingan yang memuaskan untuk motornya. Baginya ini akan menjadi dasar yang bagus untuk bisa membalap di sirkuit Jerez, pekan depan.

Ducatti memang belum bisa menemukan settingan motor terbaik untuk para pembalapnya. Hasilnya tentu sangat terasa ketika balapan, dimana Rossi hanya berhasil meraih posisi 10 pada akhir balapan di sirkuit Losail, Qatar, sementara sang rekan Nicky Hayden meraih posisi keenam.

“Pada akhir tes hari ketiga di bulan Maret, kami telah menemukan settingan yang memuaskan untuk GP12, jadi kami memiliki dasar untuk mengawali lintasan ini (Jerez) sebagaimana juga motor kami siapkan untuk balapan,” ungkap Rossi, dilansir dari Autosport, Rabu (25/4/2012).

Pemegang gelar juara terbanyak MotoGP dengan tujuh gelar juara dunia ini akan mencoba settingan tersebut pada sesi latihan di hari Jumat dan Sabtu. Rossi pun memaparkan apa yang tengah menjadi fokusnya dalam sesi latihan menjelang balapan.

“Akan sangat penting untuk bekerja dengan baik selama hari Jumat dan Sabtu di sesi latihan, berfokus pada mempertahankan arah yang baik dan mengambil keuntungan dari apa yang kami kerjakan saat ini,” tambahnya.

Hasil buruk di Qatar nampaknya menjadi lecutan Rossi untuk bangkit dan tampil lebih baik di Jerez. “Saya sangat menyukai lintasan di Jerez dan kami harus mencoba agar bisa lebih baik dibandingkan pada saat balapan di Qatar,” tandasnya.
(seb)

Rossi Sudah Temukan Settingan Pas Rating: 4.5 Diposkan Oleh: saiful

0 komentar:

Recently Commented